makna Ulang Tahun

Desember 19, 2008

setiap orang ingat hari tanggal bulan tahun kapan dia lahir… kecuali bapak sya mungkin… hehe karena bapakku anak terakhir… jadi malangnya ibunya tak ingat kapanbapakku lahir…(toenk…)

masalah kebudayaaan… apakh mengucapkan selamat ulang tahun adalah bagian dari budaya jahiliah yang kita lestarikan… sedangkan dalam islam bkankah membuat sesama muslim bahagia itu wajib hukumnya?

dengan memberi kado diasaat ulang tahunnya saya rasa saya pernah membacanya di sebuah artikel dan itu diperbolehkan.

nah… hari ini teman saya ulang tahunnn… salahkah saya mengucapakan “selamat Ulang Tahun” untukknya??

Iklan

6 Tanggapan to “makna Ulang Tahun”

  1. warmorning Says:

    mencucap selamat ultah ? knp tidak ? 🙂
    kan tidak terkait dengan akidah ..
    salam !

  2. ahmad sheva Says:

    mengapa harus mengucap selamat ulang tahun ? bukannya umur kita berkurang ya ? mestinya sedih donk . 🙂

  3. oi Says:

    @ahmad sheva
    iya sih tapi kan buat mengenag emang harus dengn air mata..

  4. ikrar muhammad Says:

    ah ulang tahun saya sih udah diperingati bangsa indonesia padahal saya sendiri sering lupa lho di hari ultah saya

  5. ciez90 Says:

    @warmorning
    apa hadist yang bilang mengucapkan selamt ultah tidak berkaitan denga akidah?
    @ikrar
    ah itu sih elunya aja yang gr!!

  6. ikrar muhammad Says:

    kalo pembahasan tentang bid’ah atau gak saya tidak tahu menahu qor karena al-quran dituliskan juga sebelumnya mengalami perdebatan antara abu-bakar dan usman lho kalo setiap yang baru itu bid’ah pasti Al-quran gak jadi mushaf dong. eh tanya aja bapakmu
    iya juga kan sumpah pemuda gitu lho.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: