sebuah tanda tanya…?

Oktober 26, 2008

ketika saya diperjalanan menuju sebuah stasiun…pag-pagi sekali… air mata sudah berlinang di pelupuk mata saya melihat… anak-anak seuauran adik saya yang begitu kecil,tak punya dosa harus tidur di depan pertokoan…bergerombol…kedinginan,kehujanan…

ketika berangkat ke stasiun saya berjumapadengan pengemis tua yang rapuh,juga bongkok… nenek-nenek yang membawa mangkuk di depan kereta pakuan di depan orang ber jas rapi,ber safari dan berdpatu mengkilat.

didalam kereta ekonomi si suatu malam…kereta pun serasa kamar yang nyaman bagi seorang anak,ia teritdur… tak peduli keramaian yang memekakan telinganya… dikerubuni angin-angin malam dan diselimuti koran usang ia tertidur terlelap menjemput mimpinya yang entah kapan ia raih…

di persimpangan jalan,balita kecil menyusu pada ibunya yang sudah peot karena kekurangan asupangizi untuk menyusui anaknya… tapi walaupun begitu ia tetap membesarkan anaknya dengan tersenyum,sehingga anaknya bisa hidup,dan menyelamatkan hidupnya namun setelah besar ia tinggalnkan ibunya di kolong jembatan.

di pinggir rel,,kakek sebatang kara membawa tongkat tersenyum sambil menriakkan ..” kasiha..kasihan…”

tapi apa pedulinya orang berjas yang duduk di DPR,wakil-wakil rakyat yang bolak balik pake sedan…

negara kaya tapi miskin..sungguh aneh….

kapan negara ni terbebas dari derita…pemimpin yang bagaimana algi yang harus dipilih….

kereta saja sampai dibagi hasta,gerombolan bersepatu mengkilat silahkan duduk di AC, gerombolan para eksekutif silahkan naik express,namun rakya jelata silahkan berdesakkan duduk diatas…

padahal kebanyakan rakyat kita adalah rakyat miskin…

kemana mata pemrintah kita…??

Iklan

13 Tanggapan to “sebuah tanda tanya…?”

  1. ikrarestart Says:

    “mungkin di sekitar kita juga ada yang seperti itu lebih parah malah seorang balita yang tidak diberi susu seorang ibu yang bisa makan 1x sehari karena untuk makan anaknya saja tidak cukup seorang anak gadis yang menjadi pelacur hanya untuk memeberi makan adik2nya( pikiran berkata >>>>mau coment lebih lanjut takut disuruh bantu yang deket mendingan alihkan perhatian ke negara lain ah kan bisa alasan karena jarak n ngomong or nangis doang udah cukup) memang menyedihkan ya”

    *sruuppp pus….puss… coment sambil ngerokok n ngopi buang2 uang demi kepuasan batin sendiri*

  2. ikrarestart Says:

    😆

  3. ikrarestart Says:

    sambil mengelus dada berkata dengan congkaknya >>> egoism on (masih untung saya tidak kaya gitu) siapa yang mau tanggung jawab emang nih pemrintah dan orang-orang kaya gak ada pedulinya dan apalagi anak-anak orang kaya bisanya cuma ngabisin uang dan berfoya-foya >> mengangkat tangan ke atas sambil mengepal geram tanpa sadar dengan sebatang rokok di tangan

  4. ikrarestart Says:

    sambil mengelus dada berkata dengan congkaknya >>> egoism on (masih untung saya tidak kaya gitu) siapa yang mau tanggung jawab emang nih pemrintah dan orang-orang kaya gak ada pedulinya dan apalagi anak-anak orang kaya bisanya cuma ngabisin uang dan berfoya-foya >> mengangkat tangan ke atas sambil mengepal geram tanpa sadar dengan sebatang rokok di tangan :mrgreen:

  5. ghozin Says:

    kalau orang lain ga bisa bantu, cobalah bantu oleh mu sendiri.
    walupun PI di kampung tetap semangat atuh, coz banyak kembang desa’x he…he…

  6. ikrarestart Says:

    klik aja disini pasti kebuka http://ikrarestart.wordpress.com

  7. mar Says:

    oi, maaf baru buka blognya…
    di update atuh blognya…

    tetap semangat kan mau buat laporan PI.

    semangat..
    🙂
    -uus&mar-

  8. ciez90 Says:

    orang kaya sekarang mah… pada ga nyadar mereka orang kaya… mau bukti… tuh liat yang antri BLT,antri Askeskin emang yang naek ongkot gituh… bawa mobil sedan… pake kacamata keren… ga malu tuh ama kacamata… emang kalau nyalahin pemerintah kaga bakal abis2. so kita harus gimana coba?

  9. ciez90 Says:

    iya mar…semangat!!!

  10. ikrarestart Says:

    ya cukup dengan tawakal saja deh. 😆

  11. ciez90 Says:

    tawakal doank ga cukup… usaha donk…

  12. pooppitly Says:

    How r u? your website is rocks
    I have a new band and we just had a live gig you can see here:
    http://tinyurl.com/9tqcum


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: