Mistik Kematian Nyi blorong..

Oktober 18, 2008

Rumor yang beredar bahwa aktris Suzanna meninggal secara tidak wajar pada Rabu (15/10) pukul 23.15 WIB, dibantah oleh Kapolresta Magelang AKBP Wahyu Handoyo. “Hasil visum dan identifikasi, semua wajar,” katanya di Magelang, Jumat (17/10). Wahyu mengaku telah memerintahkan anggotanya dipimpin Kasatreskrim AKP Purwanto untuk memeriksa jenazah artis yang tenar lewat film-film horor itu sebelum dimakamkan. “Tim kepolisian ke sana melakukan koordinasi dengan dokter pribadi, dr Mia Pramudianti, dan memang tidak ada yang mencurigakan,” kata Wahyu.

Polisi memastikan kematian Suzanna wajar berdasarkan keterangan dokter pribadi dan surat keterangan dokter kesehatan, yang intinya artis itu meninggal karena sakit.

Susu yang diminum Suzanna 15 menit sebelum meninggal juga tak bermasalah. Pemain film Nyi Blorong yang berusia 66 tahun itu memang menderita diabetes sejak 30 tahun lalu. Prosesi pemakaman yang sederhana dan cepat juga tak dihadiri banyak orang. Clift Sangra, suami Suzanna, mengaku memang hanya ada beberapa orang termasuk pastor yang memberikan pemberkatan terakhir.

Sejak 1 Oktober 2008, selama lima hari, aktris bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch ini sempat dirawat di Rumah Sakit Harapan Magelang dan ditangani dr Mia. Kondisinya mulai membaik dan dia diperkenankan pulang. Hanya dua hari setelah ulang tahunnya, yakni pada 15 Oktober 2008 lalu, bintang film horor ini menutup mata.

Semasa hidupnya, Suzanna sering mengunjungi bakal makamnya bersama Clift. Makam yang sudah disiapkan sejak 2001 ini sekaligus menjadi makam anak sulung Suzanna yang meninggal karena dibunuh (1977). Di situ juga dimakamkan kakak Suzanna, Irene Frederica van Osch.

Tahun 2006, Suzanna sempat dikabarkan meninggal. Tetapi berita itu dibantah Suzanna dengan tampil di depan umum. Justru kabar mengejutkan di tahun itu adalah adanya upaya pembunuhan yang akan dilakukan Clift yang melibatkan pembantu di rumahnya. Ini membuat Kiki Maria, anak Suzanna, meradang. Bersama suaminya, Abiyarso, dia mendatangi rumah ibunya. Tetapi dia justru disambut dengan tembakan senjata api dan pemukulan oleh Clift. Kasus ini membuat Clift diseret ke meja hijau.

Sampai sekarang mereka tak saling sapa. Bahkan ketika keluarga Kiki Maria hendak masuk ke rumah ibunya, beberapa tetangga mencegah. Kata mereka, tak ada yang boleh masuk rumah itu. Tetangga pun tak bisa menyampaikan bela sungkawa.

Tetapi Clift kemarin berjanji akan membuka diri bagi wartawan televisi yang ingin melihat isi rumahnya. Dia menegaskan tidak ada aroma mistik di situ seperti disangkakan orang karena Suzanna dikenal suka melahap melati dan mengelilingi rumah tengah malam.

Sejak 2001, Suzanna sudah membuat surat wasiat yang meminta Clift selalu menjaga makamnya tujuh hari tujuh malam. Tetapi Kamis (16/10) malam ternyata Clift tidak menjaga makam itu. “Semalam bukan saya yang nungguin, tetapi saudara. Saya pulang cepat karena capek banget,” ujar Clift.

Menurutnya hal itu tidak melanggar surat wasiat almarhumah, karena disebutkan jika Clift tidak bisa, dia boleh menunjuk orang lain untuk menjaga makam.

Di TPU Giri Darmo Loyo, Magelang, para penggemar Suzanna yang ingin membuktikan kebenaran kematian si Ratu Horor ini kemarin berdatangan. Setelah menyaksikan makam itu, kerumunan kemudian berangsur bubar. kcm

Iklan

Satu Tanggapan to “Mistik Kematian Nyi blorong..”

  1. ikrarestart Says:

    iddle gossip


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: