Ciri-ciri Stres??

Agustus 16, 2008

Apakah kamu stres?Bukan stress gila lho:D… aku yakin pasti semua orang pernah mengalami yang namanya stres. Tapi biasanya kan ada tuh orang yang kurang peka sama hal-hal yang sensitif seperti ini. Ya tak????Iya in aja deh biar cepet!! Jadi terkadang bisa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan karena kita tidak tau bahwa TERNYATA…seseorang itu lagi dalam masa-masa stres! Huff.. Aku pernah ngalamin kejadian seperti itu sih. Di saat aku lagi dalam masa stres-stres nya tiba-tiba ada yang ngelakuin sesuatu yang sebenarnya sih wajar-wajar aja, misalnya bercandain aku, dll. Yah.. Tapi karena kondisi nya kurang pas saat itu.. terjadi lah suatu pergulatan lidah (baca:pertengkaran kecil).. hehehe.. bagi orang-orang yang kena “siram” sama aku, aduuh.. maaf banget yah.. kagak ada maksud kok! Jadi…  agar tidak terjadi hal-hal seperti itu, di bawah ini ada 10 ciri orang dalam keadaan stres.

1. Mudah tersinggung. Misalnya salah seorang sahabat kita yang sudah biasa kita sebut dengan panggilan “kurus” dan gak pernah marah. Tiba-tiba menjadi seperti kebakaran jenggot waktu kita sebut dengan panggilan itu.
2. Suka melawan atau membantah. Apa pun yang kita bicarakan dengan orang itu seolah-olah masuk ke kuping kiri dan keluar ke kuping kanan.
3. Murung dan menutup diri. Biasanya ceria, suka kejar-kejaran dan guling-guling ke sana kemari (hehe) tiba-tiba berubah menjadi pendiam. Seperti memiliki dunianya sendiri.
4. Melakukan hal-hal yang negatif (merokok berlebihan bahkan mencoba narkoba). Wah… kalau ini sih udah taraf gawat darurat. Segera deh melakukan tindakan pengamanan.
5. Merasa tidak nyaman dan gelisah berkepanjangan. Jadi selalu merasa ada saja yang kurang. Padahal semua normal-normal saja.
6. Cemas yang berlebihan. Tau istilah “parno“??Nah, itu dia. Jadi seperti mendapatkan suatu masalah yang serius banget. Tingkat kecemasannya seperti akan terjadi perang dunia ke III (kalo ini sih lebai….berlebihan banget, he).
7. Sulit berkonsentrasi. Sulit karena terus-menerus memikirkan masalah yang dihadapi. Saat lagi ujian kalkulus malah jawabannya berisi curhatan masalah hidup (ini sih gak nyambung banget!!)
8. Susah tidur. Seperti sudah minum 1 galon kopi buat begadang.
9.Tegang. Seperti orang-orang yang mau mengungkapkan cinta (cihuii). Dag.. dig.. dug rasanya.
10.  Merasa tidak aman (takut), dll. Ini dikarenakan dikejar-kejar sama masalah.

Nah, kalau kalian mengalami 5 ciri di antaranya, hati-hati lho. Itu mungkin sudah memasuki taraf stres. Tetap semangat yah teman…. hari yang lebih baik menunggu kita besok. Semoga artikel ini memberi manfaat buat kita semua ya,

Iklan

7 Tanggapan to “Ciri-ciri Stres??”

  1. ikrarestart Says:

    itu sih qori masuk kategori ke 1 ya kan eh ya kapan-kapan baca artikel saya yang berjudul nasihat untk kawanku ya

  2. wildan Says:

    saya lagi bingung mikirin masalah PI gm ya solusinya??????:)

  3. kris Says:

    wh jaman uda gila

  4. edo Says:

    semua ciri2 yang diatas itu da pada saya
    saya mau nanya bagai mana cara menghilangkannya?

  5. nur ayu Says:

    coba aja pergike dr psikiatri untuk konsultasi ;

  6. yolanda Says:

    semua ciri” diatas udah 5 hari ini persis banget ama saya 😦
    huuu

  7. diah Says:

    stiap orang pasti pernah mengalami stres,tpi tergantung diri qta menyikapinya jujur lh pda dri sndiri “saya sedang stres” lalu cari cara terbaik untk menatasi ny ingat kwan Tuhan aqan slalu jga qta dlm kondisi apapun..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: