forgiveness…

Juli 28, 2008

seringkali sulit bagi seseorang untuk mengatakan maaf,walaupun hanya sekedar basa-basi. tapi taukah anda,seberapa pentingnya kata maaf? dewasa ini banyak sekali bertebaran orang-orang yang menengadahkan kepalanya, tanpa melihat siapa dibawahnya,banyak orang yang tak peduli, tetangganya makan atau tidak,temanya pintar atau tidak?

bahkan tak jarang pula, orang yang bersalah karena pangkatnya lebih tinggi dari yang patut dimintakn maaf,ia menjadi congkak , seolah tak terjadi apa-apa. tapi lihatlah bila yang terjadi adalah seseorang yang pangkatnya diatas kita,kita mati-matian meminta maaf, sekalipun kita yang berada di pihak yang benar.

kemana harga diri kita? bukankah Allah SWT menyuruh kita untuk meminta maaf pada siapapun yang kita dzholimi,baik itu bawahan ataupun atasan? dan begitu pula sebaliknya kita juga harus berbaik hati,mempunyai hati yang lapanng untuk memaafkan seseorang bukankah yang paling patut menentukan seseorang itu bersalh atau tidak hanya Allah?

Jangan kira anda adalah seseorang yang berstatus tinggi, dengan ditambah ibadah yang cukup anda sudah bisa bertolak pinggang,dan bercongkak ria didepan seseorang yang anda benci,memangnya siapa anda?

tak ingatkah anda diciptakan dari apa?

“wa idh qoola robbuka lil malaaikati innii khooliqumm basyaran min shal-shalin min hamaa-in masnuunin“
“Dan ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada Malaikat:

“Sesungguhnya Aku (Allah) hendak membuat seorang manusia (Adam) dari tanah kering dan Lumpur hitam” yang berbentuk” (berupa)”.

perhatikanlah firman Allah ini,terbuat dari apa? dari lumpur hitam!! patutkah kita berjalan dibuminya yang indah ini dengan congkak,dengan mengaku orang yang  paling getol ibadah,tertawa sana-sini,berperan jadi orang yang baik lagi mulia padahal sangant susah sekali mkemaafkan orang dan mudah ingat akan kealahan orang.

juga perintah tentang adab menjaga mulut anda,bayangkan ketika anda didalm kubur sana sipa yang akan anda pintai toling,ini semua hanya karena mukut anda yang bagi harimau itu menyeringai tertawa keopada seseorang yang anda sakiti.

Bahkan seorang balita pun diajari untuk meminta maaf kepada ibunya ataupun seseorang yang ditemuinya. mengapa anda tidak? apa anda terlalu mulia untuk meminta maaf? apa mehkota dan baju kebesaran anda terlalu istimewa unttuk bersimpuh didepan orang yang anda sakiti hanya untuk meminta maaf?

lihatlah diri anda…siapa pencipta kita..mulai saat ini janga pernah malu untuk meminta maaf..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: